MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 18 September 2017

Danny: Harus Ada Aktivitas Guna Salurkan Energi dan Potensi Anak Muda



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Warga Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, menggelar deklarasi damai, pada Minggu (17/09/2017). 
Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM).

Hadir dalam deklarasi damai yang dibingkai dalam kegiatan silaturrahmi dan apel kantibmas ini, diantaranya adalah Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Endi Sutendi, dan Legislator PAN Makassar, Zainal Beta.

Di deklarasi damai tersebut, para pemuda-pemudi di Banta-bantaeng, dimana ratusan diantaranya merupakan suporter Persatuan Sepak Bola Makassar (PSM) dari berbagai ikatan suporter, menyatakan sepakat tidak akan terlibat aksi tawuran dan kriminalitas.

Mereka menyampaikan terima kasih ke Wali Kota Danny yang hadir menyaksikan deklarasi mereka dan yang berkomitmen memikirkan berbagai fasilitas pemuda-pemudi Makassar khususnya di wilayah Bantabantaeng.

Wali Kota Danny pun menyampaikan terima kasih kepada para suporter di Banta-bantaeng serta juga menanyakan keperluan para pemuda tersebut.

"Intinya harus ada aktivitas untuk anak-anak muda sebagai penyaluran energi dan potensi. Sudah ada lapangan futsal? Apa yang kurang? Langsung saja, Insya Allah, minggu ini saya yang mengadakan. Tidak ada anggaran di Kadispora, jadi saya beli pakai pribadi saya saja," kata Danny.

Danny pun meminta Protokol Pemkot Makassar mencatat keperluan para pemuda setempat, diantaranya, 10 biji bola kaki, tiang gawang, 4 set rompi futsal, dan senare drum untuk kepentingan suporter mendukung laga PSM.

"Terima kasih, bapak, terima kasih kami ucapkan," dengan kompak dinyanyikan sebagai rasa apresiasi mereka atas dukungan Wali Kota.

Di akhir kegiatan, dilakukan deklarasi bersama yang sepakat untuk tidak terlibat tawuran dan tindak kriminal lain. Juga dilakukan pemusnahan busur dan anak panahnya, dan pemberian Handy Talky (HT) kepada RW se-Kelurahan Banta-bantaeng.* (IsKandar Burhan)