MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 16 September 2017

Kepulauan Kodingareng Bakal Miliki Jaringan Telekomunikasi


(Foto: Humas Kantor Kecamatan Sangkarrang, Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Tidak lama lagi Kelurahan Kepulauan Kodingareng Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, bakal memiliki jaringan telekomunikasi.

Penyedia jasa jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel, akan memasang penguat sinyal sementara di menara masjid sambil menunggu selesainya pembangunan tower penguat sinyal permanen.

Selain Telkomsel, Indosat dan Smartfren juga akan menyusul.

Menurut Camat Kepulauan Sangkarrang, Firnandar Sabara, masuknya sejumlah penyedia jasa jaringan telekomunikasi ini tidak lepas dari komitmen Pemerintah Kota Makassar pasca kunjungan Wali Kota Makassar Danny Pomanto beberapa waktu lalu untuk segera menghadirkan jaringan telekomunikasi di Pulau Kodingareng.

"Pemerintah Kota Makassar juga menyediakan fasum di Pulau Kodingareng sebagi lokasi pembangunan tower dari para provider tanpa disewakan serta dimudahkan segala pengurusan administrasinya," kata Firnandar, Kamis (14/09/2017).

Sementara itu, Muhammad Nasrullah, salah seorang warga Kelurahan Kodingareng, mengungkapkan kesyukurannya dengan teratasinya masalah jaringan telekomunikasi di tempatnya.

"Terimakasih Pak DP.  Terima kasih Walikotaku, Danny Pomanto," tutup Nasrullah.

Diketahui, selama ini jaringan sinyal di Pulau Kodingareng sulit. Warga harus kembali ke dermaga untuk menerima sinyal, itupun kadang hilang. (Arif/Iskandar Burhan)