MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 16 September 2017

Pemuda Pancasila Bantah Akan Lakukan Aksi Demo di Kecamatan Tamalanrea

Foto: Iskandar Burhan     

smartcitymakassar.com - Makassar - Sekertaris Pemuda Pancasila, Kota Makassar, Syahrullah membantah bila mana puluhan anggota Pemuda Pancasila bakal melakukan demonstrasi di kantor Kecamatan Tamalanrea, Senin (17/9/2017). 

Diketahui pada persoalannya, terkait penertiban pasar malam di Jalan Perintis Kemerdekaan depan Makassar Town Square (MTos) Kecamatan Tamalanrea, Jumat (14/9/2017) lalu.

"Bukan Pemuda Pancasila yang akan turun melakukan Demo di kantor Kecamatan Tamalanrea" ujar Syahrullah.

Karena menurut dia, Ketua PP Makassar, Erwin Hatta belum mengintruksikan untuk melakukan unjuk rasa apapun itu.

"Sebab jika itu terjadi, terlebih dahulu, kita melakukan rapat koordinasi. Lantaran dalam berorganisasi ada protap yang harus dijalankan dan dipatuhi,"tegas Rul sapaannya.

Artinya, lanjutnya, ia tak ingin ikut campur, lantaran Pemuda Pancasila belum ketahui persoalan itu seperti apa.

"Semua harus dikaji lebih detail.  Di sini harus jelas, yang terlibat atas nama Danu, memang kader PP, namun lama tidak aktif," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti menyampaikan, proses penertiban pasar liar di Jalan telah berjalan dengan baik. Tanpa ada bentrokan apapun.

"Karena saya terlebih dahulu menghimbau, pengelola dan pedagang agar menertibkan sendiri dagangannya untuk dibawah pulang. Alhamdulilah berjalan aman dan lancar,"ujarnya. (Rls/Iskandar Burhan)