MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 17 September 2017

Warga Keluhkan Kurangnya Pasokan Air, Ini Penjelasan PDAM Makassar

Foto: Istimewa      

smartcitymakassar.com - Makassar - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PDAM Kota Makassar Idris Tahir memberi penjelasan, tentang adanya laporan warga kota Makasar di media sosial terkait kurangnya pasokan air PDAM di beberapa wilayah di kecamatan Tallo dan kecamatan ujung tanah. Minggu (17/09/2017)

Kabah Humas Idris Tahir mengatakan,  sehubungan banyaknya keluhan pelanggan,  di daerah utara kota khususnya di kecamatanTallo dan kecamatan  Ujung tanah, Perlu kami sampaikan bahwa memang ada beberapa titik di daerah tersebut mengalami kekurangan supply air akibat pengaruh musim kemarau yang melanda.

"Yang mana sumber air baku dibendungan Lekopancing menurun sangat drastis sehingga berpengaruh pada produksi dan distribusi ke pelanggan", jelasnya

Menurut Idris, tekanan air ke kota yang biasanya sekitar 550 lps menurun hingga 278-340 lps, Tapi saat ini kondisi tersebut sudah tidak terjadi lagi karena PDAM Makassar telah mengaktifkan 3 unit Pompa dari sungai moncongloe dengan besaran 2 unit pompa 600 lps dan 1 unit pompa 300 lps, Sesuai data yang masuk supply air ke kota mengalami kenaikan yang signifikan dari sampai pada 580 lps.

Idris Tahir pun mengharapkan pelanggan yang sebelumnya mengalami kesulitan mendapatkan air sudah bisa kembali normal.

"Mungkin masih ada beberapa spot yang susah tapi itu yang memang berada pada ujung pipa seperti disekitar makam raja Tallo dan Camba berua, Sebenarnya juga sudah mengalir tapi agak larut malam", ucap Idris.

Lebih lanjut Idris  mengimbau kepada pelanggan, yang mengalami gangguan air PDAMnya  ataupun masalah lain lain bisa  di kantor wilayah terdekat atau di Call Centre 876777,  Bisa juga melalui no. Kontak Humas 08114152888 atau FB, Twitter dan medsos lainnya.(Iskandar Burhan)