MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 06 Oktober 2017

Camat Tamalate Serahkan Bantuan Hand Traktor ke Poktarong Pattukangan

Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Mewakili Walikota Makassar Danny Pomanto, Camat Tamalate H. Hasan Sulaiman menyerahkan, dan meresmikan pemanfaatan mesin pengolah tanah (hand traktor) bantuan dari pemerintah kota Makassar yang di terima oleh Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) Pattukangang Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar, kamis (05/10/2017). 

Menurut Hasan Sulaiman, traktor tangan ini diciptakan dengan fungsi utamanya adalah untuk mengolah tanah. Namun, sebenarnya traktor tangan ini memiliki banyak fungsi, seperti pompa air, alat prosesing, trailer, dan sebagainya, tinggal bagaimana kita kondisikan sesuai kebutuhan, "traktor ini adalah milik kita bersama, jadi mari kita rawat," ungkapnya. 

Hasan menambahkan, lokasi tanah di Barombong masih banyak yang kosong, dan sangat luas, sangat berpotensi untuk kita olah menjadi lahan pertanian, sehingga bertani bisa menjadi salah satu mata pencaharian pokok masyarakat. 

"Bagaimanapun, mengolah tanah dalam bertani secara manual terasa lebih berat bagi petani. Untuk itu, diperlukan alat atau mesin untuk mempermudah pekerjaan petani dalam mengolah tanah atau sawahnya, salah satunya dengan traktor tangan atau hand traktor," kata Hasan. 

Sementara Ketua ORW 03 Sarifa Rina Rate yang mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pemerintah kota Makassar utamanya pak Walikota dan Camat, serta Lurah kami yang senantiasa memberikan kami bimbingan, pungkasnya. (Arif/Iskandar Burhan)