MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 31 Oktober 2017

Indira Kukuhkan Bunda PAUD Kelurahan dan Kecamatan di Kota Makassar


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Kota Makassar resmi dikukuhkan oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, di Aula Amirullah, pada Selasa (31/10/2017). Sebanyak 153 Kelurahan dan 14 Kecamatan yang dikukuhkan.

Usai pengukuhan, Indira mengatakan bahwa pengukuhan tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan Bunda PAUD dengan menyempurnakan PAUD-PAUD yang telah ada.

"Ini bertujuan jangka panjang yaitu meningkatnya APK PAUD dan jumlah lembaga layanan PAUD, meningkatnya jumlah kelurahan yang memperoleh layanan PAUD, dan mendata PAUD yang resmi," jelas Indira.

Tujuan lainnya adalah meningkatkan kesadaran, partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung gerakan PAUD berkualitas.

Kehadiran Bunda PAUD ini, harap Indira, dapat memotivasi masyarakat, tidak hanya berpangku tangan, serta bekerjasama dengan tokoh masyarakat serta TP PKK kecamatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar, mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, kapasitas dan profesionalisme para Bunda PAUD Kecamatan.

"Kita harap peran berinisiatif dalam membangun dan mengembangkan lembaga PAUD di setiap kecamatan dan kelurahan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas," jelasnya.

Ketua Himpaudi Sulawesi Selatan, Andi Besse Marda, menambahkan bahwa anak usia dini dipersiapkan untuk menuju tahun emas.* (Iskandar Burhan)