MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 29 Oktober 2017

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pesan Nurdin Abdullah

Foto: Net  

smartcitymakassar.com - Bantaeng - Pada tanggal 28 Oktober 1928 lalu, para pemuda lintas suku, agama dan daerah dari seluruh pelosok Nusantara bersatu dan melahirkan ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

Memperingati peristiwa tersebut, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 yang dilangsungkan di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng dengan dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Pejabat Pemerintah Kabupaten Bantaeng, unsur TNI, unsur Kepolisian dan seluruh Aparat Sipil Negara se-Kabupaten Bantaeng, Sabtu (28/10/2017) kemarin.

Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah yang pada kesempatan tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara, saat membacakan sambutan seragam Menteria Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, menyampaikan bahwa kita sepatutnya bersyukur atas sumbangsih para oemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. “Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa”, tegasnya NA.


Melalui momen ini, seluruh pemuda Indonesia khususnya para generasi muda, dapat berani bersatu meskipun berasal dari latar belakang Nusantara, untuk bisa terikat dalam sebuah bangsa yang kita sebut Indonesia.(Fatahillah Mansur)