MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 02 Oktober 2017

Wali Kota Danny Pimpin Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila

Foto: Humas Pemkot    

smartcitymakassar.com - Makassar - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto bersama seluruh jajaran pemerintah Kota Makassar memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Senin (02/10/2017) di Halaman Kantor Wali Kota Makassar. 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada setiap tanggal 1 Oktober ini rutin dilaksanakan. Kesempatan tersebut  dimanfaatkan Danny untuk mengembalikan semangat masyarakat Makassar dalam mejaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Hal ini sesuai dengan isi pancasila sila ke tiga, Persatuan Indonesia. 

Menjaga persatuan dan kesatuan kata Danny salah satunya bisa melalui upaya melawan berita bohong atau hoax yang saat ini banyak tersebar.  

"Kita jangan mau kalah dengan adu domba yang dilakukan orang. Jangan sampai kita terpecah belah hanya dengan berita hoax yang tidak sesuai dengan kenyataan," kata Danny. 

Pada kesempat tersebut Danny juga dengan tegas memerintahkan seluruh jajaran pemerintah kota Makassar, RT / RW hingga LPM agar bersama-sama menjaga wilayahnya, baik itu dari kondisi sosial,kondisi ekonomi hinga kondisi emosi dan kenyamanan masyarakatnya. 

"Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus berusaha memperoleh informasi yang akurat. Sehingga tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax yang melemahkan kita, yang mengadu domba kita," katanya.

Melalui kesempatan tersebut juga Danny juga mengajak seluruh peserta upacara untuk senantiasa mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa. 

Para pahlawan menurut Danny adalah orang-orang yang paling berjasa baik dalam merebut kemerdekaan maupun mempertahankannya dalam berbagai kondisi di awal-awal kemerdekaan.**(Iskandar Burhan)