MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 13 November 2017

Antisipasi Curah Hujan, Camat Tamalate Minta Partisipasi Warganya Infokan Data Potensi Genangan



(Foto: Humas Kecamatan)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Tamalate Hasan Sulaiman melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh para lurah se-Kecamatan Tamalate, Senin (13/11/2017).

Dalam arahannya di rakor tersebut, Camat Tamalate menginstruksikan para lurah agar siaga 24 jam mengingat akhir-akhir ini intensitas curah hujan sudah mulai mengguyur Kota Makassar.

Hasan juga meminta partisipasi masyarakat dalam pencegahan banjir dan genangan dengan senantiasa menjaga kebersihan drainase, serta aktif memberikan data potensi genangan kepada pemerintah kelurahan. agar segera di lakukan penanganan.

"Selain peran aktif masyarakat, pekerjaan dan pengerukan sedimen oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Makassar, selain dari Dinas PU, juga rutin dilakukan oleh satgas Drainase Kecamatan untuk menjaga kebersihan saluran air dan gorong-gorong tetap dilakukan guna mengantisipasi banjir tersebut," ujar Hasan.

Selain banjir, pada puncak musim hujan masyarakat perlu mewaspadai terjadinya genangan akibat air laut pasang, angin kencang, gelombang tinggi, dan pohon tumbang. Mengingat peluang curah hujan ekstrim meningkat pada puncak musim hujan bulan ini, pungkas Hasan.

"Untuk mengantisipasi genangan air, kami sedang menyiapkan posko pengendalian banjir. Selain itu, para lurah juga kita minta agar setiap waktu dapat turun langsung memantau wilayahnya, agar genangan dapat segera teratasi,'' tegas Hasan Sulaiman.* (Arif/Iskandar Burhan)