MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 13 Desember 2017

Wali Kota Danny Lantik 2,500 Pengurus PKK RTRW Biringkanaya



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto melantik sekira 2,500 pengurus PKK RTRW se-Kecamatan Biringkanya di Dafet Resto, Biringkanaya, Rabu (13/12/2017).


Wali Kota Danny turut didampingi oleh Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, Kaban BPKA, Erwin Haiyya, Kabag Humas, Firman Pagarra dan Kepala BPM Kota Makassar Iskandar Lewa.

Wali Kota Danny menyebutkan, kegiatan ini adalah sangat luar biasa, bahkan menjadi salah satu inovasi yang ada di kota ini.

"PKK RTRW ini potensi besar, dan perannya memang sangat penting juga dalam membantu pemerintah. Ini jadi inovasi pertama di Indonesia," papar Danny saat membawa kata sambutan.

Danny mengaku, suara dan semangat PKK RTRW sangat dibutuhkan. Pasalnya, kekuatan suara dari rakyat sangatlah luar biasa.

"Kekuatan suara rakyat itu sangat luar biasa," ucapnya.

Olehnya, Wali Kota Danny berharap, dengan terbentuknya PKK RTRW ini akan menjadi cikal bakal terbentuknya pikiran dan inovasi yang positif demi Makassar dua kali tambah baik ke depan.

Sementara itu, Ketua PKK Kec Biringkanaya Sitti Syahriaty mengatakan, pengurus RTRW yang dikukuhkan terdiri dari 11 kelurahan yang berjumlah 102 RW dan 554 RT.

"Program dari PKK RT/RW Kecamatan Biringkanaya adalah perpanjangan tangan bagaimana meningkatkan dan berdayakan ibu-ibu di lingkungan," ujarnya.

Sitti Syahriaty berharap, dengan dilantiknya ibu RT/RW dapat memberikan spirit dan motivasi, serta bisa menjadi inspirator di lingkungan masing-masing.* (Iskandar Burhan)