MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 12 Januari 2018

AAN: Pilgub adalah Pertarungan Ide dan Gagasan untuk Sulsel Lebih Baik


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Empat pasang bakal calon (paslon) Gubernur/Wagub Provinsi Sulawesi Selatan telah resmi mendaftar di KPUD Sulsel dari tanggal 08-10 Januari 2018 lalu.

Keempat paslon tersebut, adalah: H. Nurdin Halid dan Aziz Qahar Mudzakkar yang diusung 5 partai 35 kursi (Golkar, PKB, Hanura, PKPI, Nasdem), Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebanyak 20 kursi (PDIP, PKS, PAN) H. Agus Arifin Nu'mang dan Mayjend (P) Tanri Bali Lamo sebanyak 19 kursi (Gerindra, PPP dan PBB), dan Ichsan YL berpasangan dengan Andi Mudzakkar yang maju sebagai lewat perseorangan (didukung Partai Demokrat).

Bakal calon gubernur Agus Arifin Nu'mang (AAN) berpesan kepada seluruh masyarakat Sulsel agar tidak menjadikan ajang pilgub sebagai arena untuk saling bermusuhan. Tapi, sang Wagub 2 periode dampingi SYL ini berharap, ajang ini untuk tetap menjaga silaturahmi.

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini lebih lanjut berpendapat, pilgub merupakan ajang pertarungan gagasan dan ide, semua kandidat tujuannya sama.

"Pilgub ini pertarungan ide dan gagasan, dan bukan yang lain. Semua kandidat tujuannya sama, yakni ingin membawa Sulsel ke arah yang lebih baik. Jadi, tidak boleh karena Pilgub hubungan persahabatan dan silaturrahmi kita putus,” pesan Agus kepada seluruh masyarakat Sulsel yang ditemui di RSUP Dr Wahidin Sudirohusudo Unhas Makassar. Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, saat melakukan tes kesehatan, Jumat (12/01/18) pagi.* (Fatahillah Mansur)