MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 27 Februari 2018

Darwis Duddu: Kalkulasi Politik PAN, Prof Andalan Bakal Raih 50 Persen Suara

(Gambar: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- DPW PAN Sulsel yakin 100 persen, pasangan Prof Andalan bakal menang di Pilkada Sulsel. Berdasarkan kalkulasi politik PAN, Prof Andalan yang bernomor 3, bakal menangguk 50 persen suara.

Kalkulasi kemenangan Prof Andalan itu disampaikan Darwis Duddu, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel. Kalkulasi dikeluarkan setelah Tim Pemenangan Prof Andalan melakukan rapat konsolidasi dengan Tim Setgab partai pendukung yang terdiri dari PAN, PDIP dan PKS, di Kantor Setgab Prof Andalan Senin (26/02/2018) siang.

“Hal pertama yang harus dipegang, masyarakat Sulsel saat ini menginginkan Profesor Nurdin Abdullah jadi Gubernur Sulsel. Di hati mayoritas masyarakat Sulsel, mereka menginginkan Prof Nurdin Abdullah bisa tampil untuk membawa perubahan bagi Sulsel agar semakin jaya ke depan,” kata Darwis Duddu, Selasa (27/2/2018).

Menurut Darwis, prestasi Prof Nurdin Abdullah (NA) sudah jelas dibanding tiga kandidat lainnya.

“Kinerja Prof Nurdin Abdullah sudah jelas selama memimpin Kabupaten Bantaeng. Profesor NA sudah memberi bukti nyata,” katanya.

Belum lagi dalam hal korupsi, sudah jelas Prof Andalan antikorupsi karena mendapat penghargaan dari KPK. “Pasti KPK tidak sembarangan memberi penghargaan. Pasti KPK terlebih dulu menelisik jejak rekam seseorang, sebelum memutuskan memberi penghargaan,’ katanya.

Berdasarkan kalkulasi politik PAN, pada Pilkada Sulsel terdapat 40 persen pemilih cerdas dan 60 persen pemilih di pelosok-pelosok. “Saya yakin dari total 40 persen pemilih cerdas, sebanyak 30 persen mendukung Prof Andalan. Sisanya yang 10 persen terbagi ke tiga calon lainnya,” kata Darwis.

Oleh sebab itulah, pertarungan bakal ramai untuk memperebutkan 60 persen suara pemilih tadi. “Nah, pertarungan yang sebenarnya terjadi untuk memperebutkan 60 persen suara di luar pemilih cerdas tadi. Kalau kita bisa ambil 20 persen saja, artinya Prof Andalan sudah bisa peroleh total 50 persen suara. Prof Andalan sudah menang,” katanya.

Menurut Darwis, kemenangan berdasarkan kalkulasi politik harus direalisasikan dalam bentuk soliditas dan kepiawaian partai pendukung dan Tim Pemenangan untuk mengampanyekan Prof Andalan kepada 60 persen pemilih tadi.

“Makanya saya selalu mengajak semua tim untuk terus bersatu-padu memformulasikan bagaimana menjual Prof Andalan. Harus menemukan formulasi bahasa yang tepat untuk menjualnya ke masyarakat. Sebab di Sulsel ada beberapa suku, sehingga harus memiliki kemasan bahasa yang tepat untuk setiap suku,” katanya.* (Fatahillah Mansur)