MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 04 Maret 2018

Berkunjung ke Pasar Tradisional, Indira Yusuf Ismail Imbau Masyarakat Berbelanja ke Pasar Tradisional



Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Istri calon Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto (DP), Indira Yusuf Ismail selalu mengisi hari weekendnya seperti biasa yakni berbelanja ke pasar tradisional.

Ada dua pasar yang dituju yakni Pasar Pa'baeng-baeng  dan Pasar Toddopuli, Kota Makassar.

Saat tiba di Pasar Pa'baeng-baeng, Indira yang mengenakan baju orange itu langsung menghampiri dan menyapa para pedagang.

"Ini Ikannya berapa, daeng? Ikan kakap ini salah satu kesukaannya pak Danny (suamiku) pasti dia suka ini sebentar pulang-pulang dari pasar saya masakkan," ujar Indira, disela-sela kunjungannya, Sabtu (3/3/2018).

Pedagang itu pun menyebutkan bahwa satu ekor ikan itu harganya Rp 40 ribu. "Tapi kalau pak Danny yang mau saya kasih Rp 25 ribu enggak apa-apa," gurau lelaki paruh baya itu.

Indira pun tak lupa juga membeli beberapa sayuran seperti petai, bayam. Tak hanya itu, dia juga membeli wortel, bawang merah dan putih serta tempe dan tahu. Katanya tempe dan tahu kesukaan anak-anaknya.

Menurut Indira, berbelanja ke pasar tradisional dapat menumbuhkan ekonomi kerakyatan. Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar berbelanja ke pasar tradisional.

"Apalagi, ini bukan pasar milik pemerintah, tapi milik warga sekitar. Jadi kita juga harus selalu memperhatikan pasar-pasar seperti ini. Dari dulu saya suka weekend berbelanja di pasar tradisional," pungkasnya. (*Iskandar Burhan)