MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 10 Maret 2018

Demi Ciptakan Keamanan dan Ketertiban, Ini yang Dilakukan Kapolsek Bontoala Makassar


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar - Makassar - Kapolsek Bontoala Makassar, Kompol H. Saharuddin punya cara tersendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat demi terciptanya keamanan di wilayahnya.

Menurut Kompol Saharuddin, pendekatan itu dilakukan dengan pola kunjungan persuasif ke Tokoh Masyarakat serta masyarakat itu sendiri. 

"Selain memperkenalkan diri juga mengajak masyarakat bersama pihak kepolisian menjaga keamanan, kehadiran saya di tengah tengah warga agar hubungan dengan pihak polsek tidak ada lagi jarak atau rasa berat atau takut jika ada sesuatu hal yang berbentuk tindak kejahatan di wilayahnya untuk melaporkannya," ujar Saharuddin dalam suasana silaturahmi bersama wartawan di Warkop Azzahra, Jl. Laccukang, Jumat (9/3/2018) malam.

Masih terbilang baru bertugas di Bontoala, Kompol Saharuddin ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karenanya ia menginstruksikan kepada personil untuk melayani dengan baik serta responsif menindak lanjuti laporan yang ada.

"Terkhusus untuk anggota Binmmas agar bisa bersama warga jalin kerjasama dengan baik dan tetap mengedepankan mediasi terhadap kejadian yang masih bisa dilakukan pembinaan di wilyahnya masing masing, dan tidak perlu dilanjut ke kantor untuk di proses, tapi hanya untuk masalah yang tidak besar," tambahnya.

Selain itu, ia juga tegas menghimbau kepada seluruh personil Polsek Bontoala agar lebih meningkatkan kemitraan terhadap rekan-rekan wartawan yang melaksanakan tugasnya sebagai media informasi agar diberi pelayanan selama berita tersebut sudah bisa kita publikasikan keluar.

"Jadi pada intinya pola saya untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Bontoala, saya terapkan sistem pencegahan," pungkas Kompol Saharuddin. (#Fatahillah Mansur)