MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 12 Maret 2018

Komunitas 'Orange Muda' Gelar Talk Show Saat Launching


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- 'Orange Muda', komunitas anak muda Kota Makassar, menggelar 'TalkShow-nya Anak Mudayya', Minggu (11/03/2018), bertempat di Trans Studio Mall, Makassar.

Kegiatan ini adalah bagian aksi dan kegiatan positif dalam memberi dan mengambil peranan mencerdaskan generasi masa depan.

Lewat Talk Show ini, Komunitas Orange Muda mengajak ratusan siswa SMA dan SMK se-Makassar mengikuti seminar yang memberikan pengetahuan dan persiapan menghadapi jenjang pendidikan tingkat selanjutnya.

Bekerjasama dengan salah satu bimbingan belajar papan atas di Kota Makassar, yakni JILC, Orange Muda menghadirkan para pemateri yang dapat membantu para pelajar dalam mempersiapkan diri menghadapi pendidikan selanjutnya.

Pada sesi pertama Talk Show, hadir tiga pemateri yang berbicara tentang rahasia memperoleh beasiswa dan juga kiat-kiat lulus pada program kedokteran di jenjang universitas.

Hadir sebagai Keynote Speaker, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memberikan pesan kepada seluruh peserta untuk dapat bersaing di era persaingan bebas ini.

Danny, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa saat ini pemuda harus terus berinovasi dan tak boleh tertinggal. Untuk menjawab tantangan pemuda harus tetap act now, act different dan act together.

Di sesi kedua, atau sesi diskusi, menghadirkan Indira Mulyasari Paramastuti dan Christopher Aviary yang membahas seputar bagaimana pemuda harus lebih produktif dan menjadi inspiring dalam berbagai hal.

Indira Mulyasari, sebagai salah seorang inspiring anak muda di Kota Makassar, menekankan perlunya pemuda era sekarang untuk terus berkarya dan lebih produktif.

"Karena era saat ini pemuda memliki banyak ruang untuk terus menciptakan inovasi yang bermanfaat dan menjawab tantangan masa depan," kata Indira.

Apreasi terhadap kegiatan ini datang dari berbagai kalangan. Salah seorang peserta, siswa SMA, mengaku senang dengan kegiatan ini.

"Saya sangat senang. Seharusnya, anak-anak muda dari dulu menciptakan hal-hal yang positif seperti ini. Selain bisa ngumpul dengan teman lain, kita juga dapat ilmu," ucapnya.

Sementara, Ketua Orange Muda, Andi Cakrawala menuturkan, kegiatan ini juga launching dari Orange Muda.

"Kami selaku pemuda Kota Makassar khususnya yang melihat bahwa pentingnya sebuah gerakan-gerakan yang bermanfaat bagi generasi masa depan," ungkapnya.

Andi Cakrawala menambahkan, ke depan pemuda tidak lagi hanya menjadi penonton dalam permasalahan yang ada, namun menjadi yang terdepan menyikapi setiap kebutuhan bangsa dan Kota Makassar pada khususnya.* (Iskandar Burhan)