MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 09 April 2018

Diduga Tidak Netral, Ketua KPU: Demi Allah Saya Tidak Selamat

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Ketua KPU Makassar Syarif Amir, bersumpah atas nama keluarganya jika dirinya bermain mata dengan pihak tertentu terkait proses Kasasi KPU Makassar di Mahkamah Agung. 

"Demi Allah dan keluarga saya jika saya bermain mata dengan pihak tertentu, saya akan melaksanakan ibadah haji jika saya tidak netral maka saya tidak selamat, " kata Syarif Amir dihadapan perwakilan pendukung DIAmi di ruang pertemuan KPU Makassar, senin (9/4/2018).

Sumpah ketua KPU Makassar tersebut saat menjawab penyampaian para perwakilan Aliansi Cinta Demokrasi, dimana dalam penyampaian perwakilan tersebut mengatakan, bahwa ketua KPU makassar diduga telah bermain mata dengan pihak tertentu untuk mengagalkan Kasasi KPU di MA. 

"Saya tidak sama sekali tidak ada niat sedikitpun untuk mencederai Demokrasi di Kota Makassar ini, upaya hukum kasasi tersebut sudah kami lakukan dengan baik dan sudah berproses di MA, " aku Syarif Amir. 

Lanjut Syarif Amir, Terkait beberapa hari ini saya tidak ada di Makassar dan tidak bisa menemui massa DIAmi, saat itu saya sedang berada di Jakarta mengurus terkait keberangkatan kami sekeluarga di Tanah suci Mekkah pada bulan juli nanti, jadi tidak benar jika saya sengaja menghindar apalagi bermain mata, kata Syarif Amir. 

Meskipun demikian, pihak relawan DIAmi tetap bersikukuh meminta kepada ketua untuk tidak coba bermain - main apalagi mencoba mencederai Demokrasi dengan pola bermain mata dengan paslon tertentu. 

"Jadi saya sampaikan khususnya kepada Ketua KPU Makassar, kami mensinyalir dan beberapa informasi yang kami himpun, jika ketua KPU diduga keras untuk tidak netral, jika itu benar terjadi, karena tahapan Pilkada masih panjang, maka sesegera mungkin saudara KPU Makassar untuk meletakkan jabatannya, demo lahirnya Demokrasi yang adil dan bermartabat, " tegas jendral lapangan aksi, ArulAmir. Usai bertemu dengan perwakilan selanjutnya Ketua KPU Makassar, Syarif Amir menemui massa yang sudah lama menunggu didepan Gedung KPU Makassar. 

"Doakan perjuangan KPU Makassar di MA, kami (KPU) ada diposisi netral tidak memihak kepada siapapun, kita sama mengawal Demokrasi dengan aman dan damai, karena apa yang menjadi keputusan penetapan Paslon itu sudah benar sesuai dengan perundang undangan yang berlaku, " kata Syarif Amir. (Ril/Iskandar Burhan)