MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 17 April 2018

Dinas Koperasi UKM Makassar Gelar Pelatihan Entrepreneurship

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Dinas koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar acara peningkatan dan pengembangan entrepreneurship koperasi gelombang pertama yang dilaksanakan di Hotel Celebes Indah Jalan Gunung latimojong Makassar. Senin (16/4/2018).

Dalam sambutan Plt Walikota Makassar Syamsu Rizal yang diwakili Pjs Sekda kota Makassar A.Muh. Yasir sangat apresiasi dengan gerakan koperasi dikota Makassar  yang telah mengalami perubahan besar dan lebih aktif dibanding tahun tahun sebelumnya . 

"Koperasi adalah soko guru perekonomian dinegara kita, sehingga   harus dikelola dan dikembangkan secara profesional baik itu diinternal maupun external dalam mengelola koperasi itu sendiri"ucap Sekda.

M.Yasir menegaskan koperasi harus merubah  paradigmanya dan bergeser jangan hanya  sekedar membuka usaha  seperti toko kelontong 

Menurutnya usaha koperasi harus melihat potensi yang dimilkinya dan memanfaatkannya dengan melihat iklim dunia usaha berbasis informasi Tehnologi 

"Dengan melihat peluang yang ada tentunya usaha koperasi bisa  mengidentifikasi, serta  menyusun secara cerdas potensi bisnis yang ada, dengan demikian akan menumbuh kembangkan usaha koperasi yang  lebih baik dan profesional,"  terangnya. 

Peserta yang hadir pada acara tersebut datang dari pengurus dan pengelola koperasi dari berbagai jenis koperasi dalam wilayah kota Makassar yang berjumlah 130 orang.

Sebagai Nara sumber yaitu bapak Dr. Firdaus Suhaeb M,SI , Dr. Misahuddin SE, MSI, dan Dr Hamrullah SE, M.Si, dengan menggunakan tiga pola pendekatan yaitu ceramah , diskusi dan sesi tanya jawab. (*Iskandar Burhan)