MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 13 April 2018

Diskominfo Makassar Ikuti FGD Layanan Panggilan Darurat 112 di Surabaya


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Surabaya- Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggelar Forum Grup Discussion layanan panggilan darurat 112 Secara Mandiri bagi 10 kota pilot project, 12 April 2018, di Hotel JW Marriot, Surabaya.

Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Prof Ahmad, di forum tersebut menyampaikan,  Kementrian Kominfo telah memberi bantuan kepada 10 kota penyedia Call Centre.

"Selama tiga tahun berturut turut pihak Kominfo telah memberikan bantuan kepada 10 kota Pilot Project penyedia Call Centre di Indonesia," ucapnya.

Prof Ahmad menambahkan, Kominfo sedang mengembangkan dan menyusun kajian umum terkait model bisnis serta standarisasi penyelenggaraan call center layanan panggilan darurat 112.

"Untuk itu, pihak Kominfo telah melakukan koordinasi dengan operator telekomunikasi lainnya untuk menambahkan akses layanan 112, khususnya dipemerintahan setempat .Selain itu kominfo juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan layanan 112," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan Pita Lebar, Benyamin Bura, menyampaikan bahwa program pilot project layanan 112 akan menjadi pembelajaran di pemerintahan masing-masing dalam memberikan pelayan publik secara tepat dan efesien.

"Sebagai penyelenggara, pihak pemerintah akan secara mandiri terminasi bantuan dan peralihan penyelenggaraan layanan 112, serta persiapan anggaran dalam memenuhi komponen yang perlu dipersiapkan seperti perangkat, aplikasi, koneksi teknologi dan SDM," terangnya.

Acara Forum Group Discussion ini diikuti oleh Kadis Kominfo Makassar, Ismail Hajiali, Kabid Inkom Publik Ade Ismar, Kabid Aptika Denny Hidayat dan kepala UPTD War Room Yamlikh Azikin.* (Dayat/Iskandar Burhan)