MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 09 April 2018

Pegawai RSUD Daya Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Puluhan tenaga kontrak RSUD Daya Makassar berunjuk rasa di kantor halaman RSUD Daya Makassar, Senin (09/04/2018).

Tenaga kontrak tersebut menuntut gaji mereka selama empat bulan, Januari-April 2018, agar segera dibayarkan oleh Pemerintah Kota Makassar. 

Menurut salah satu pendemo, hingga sekarang mereka belum mendapat kejelasan kapan gaji mereka bisa dicairkan.

Direktur RSUD Daya Makassar, dr. Ardin Sani, M.Kes, menerima langsung aspirasi para pengunjuk rasa dengan ikut berpanas-panasan bersama pegawainya itu.

Direktur RSUD Daya tersebut menegaskan, dirinya telah memperjuangkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar agar dana gaji untuk tenaga kontrak bisa segera dicairkan. Namun karena mesti melalui proses administrasi sehingga pencairan itu terhambat.

Menurutnya, RSUD Makassar saat ini adalah berstatus UPTD di bawah naungan Dinas Kesehatan Makassar yang berarti proses administrasi pencairan mengikut di OPD Dinas Kesehatan.

"Kami sudah mengupayakan agar dana pegawai untuk RSUD Makassar segera dicairkan bahkan upaya yang kami lakukan adalah meminta pinjaman uang untuk menutupi gaji pegawai, dan saat ini dalam berproses," ungkap dia.

Dr. Ardin pun meminta agar tenaga kontrak memberi keperecayaan ke direksi untuk mengurus proses pencairan.

"Kami terbuka tidak ada yang kami tutupi, memang kondisinya seperti ini an saya harap kita semua mengerti," ucap dr. Ardin.* (Iskandar Burhan)