MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 20 Mei 2018

Ini Cara Matahari Departement Store Tbk Dukung Industri Fashion Indonesia

Dari kiri ke kanan : Desainer Norma Hauri, Imelda Head of Marketing Communication and Fashion Director Matahari, Desainer Restu Anggraini. Saat konferensi pers di Autorium Mall Panakkukang. foto Fatahillah Mansur   

smartcitymakassar.com - Makassar - PT Matahari Department STORE Tbk sebagai retailer terbesar di Indonesia, selalu mendukung industri fashion Tanah Air serta mengembangkan potensi desainer muda Indonesia. Salah satunya dengan merangkul desainer muda di Indonesia melalui kolaborasi dengan Indonesia Fashion Forward (IFF). IFF adalah program inkubasi dan mentoring bagi desainer Indonesia terpilih, dimana program ini dimulai sejak tahun 2012.

Imelda Head of Marketing Communication and Fashion Director Matahari mengatakan, bahwa dengan melalui proses yang cukup panjang maka terpilih tiga desainer yang memiliki ciri khas dari dan keunikan tersendiri, dari hasil karya masing-masing mereka.

Imelda juga menambahkan dimana Restu Anggraini yang menampilkan desainer dengan karya kontenporer dan modern, disetiap blisnya ada detail-detail yang menarik yang dapat membedakan desain satu dengan desain lainnya.

Lebih lanjut Imelda menjelaskan untuk tampil elegan dan feminin Norma Hauri menciptakan koleksi Modest Wear namun tetap Syar'i. Sementara untuk karya Rani Hatta menampilkan style yang sporty dan modern dalam dominasi palet monokromatis.

"Jadi semua karya yang ditampilkan dapat juga dikenakan oleh masyarakat yang tidak memakai hijab tapi menyukai konsep berbusana yang santun, harga yang kita tawarkan kepada masyarakat mulai dari Rp 149.900 - Rp 159.900 hingga Rp 600.000. Jumlah desain yang akan ditampilkan oleh tiap desainer dalam periode pertama, Restu Anggraini dengan 37 style, Rani Hatta dengan 22 style, dan Norma Hauri dengan 20 style," ungkap Imelda saat konferensi pers di Autorium Mall Panakkukang lantai dasar. Sabtu, (19/5/2018).

Imelda juga mengungkapkan, bahwa Matahari Meet and Greet Designer IFF 2018 merupakan salah satu rangkaian kegiatan kolaborasi Matahari Department Store dengan IFF, kegiatan ini sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa kota seperti PSx Palembang, Lippo Mall Kemang Jakarta, Hartono Mall Solo dan Makassar adalah yang keempat. (Fatahillah Mansur)