MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 23 Juli 2018

Ikut Pileg DPR RI, Obama: Kita Bersama Petarung


(Foto: Fatahillah Mansur / Smartcitymakassar.com®, 2018)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bahar Ngitung menggelar Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Asmas) MPR RI di kediaman pribadinya, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin (23/7/2018).

Mengangkat tema "Peran masyarakat dalam mewujudkan oemilu yang demokratis", Bahar Ngitung mengajak masyarakat yang hadir untuk terlibat dalam pesta demokrasi yang akan dihadapi tahun 2019. Termasuk, Pilcaleg dan Pilpres mendatang.

Dalam pemaparannya, mantan Ketua Tim IYL-Cakka di Pilgub Sulsel 2018 itu mengatakan, Pemilu 2019 mendatang harus betul-betul berdasar pada kaidah demokratis sesuai undang-undang dari penyelenggara Pemilu.

"Di Pemilu mendatang ini jangan kita salah pilih, jangan salah menggadaikan harapan dan amanah yang kita diberikan kepada calon pemimpin kita ke depan," kata Obama sapaan akrab Bahar Ngitung.

Oleh itu, Obama berharap untuk pemilu 2019 ke depan mampu menghadirkan orang yang berkompeten dan punya integritas untuk bertarung.

Selain itu, disisa masa jabatannya sebagai anggota DPD RI, Obama juga memperkenalkan dirinya untuk maju sebagai Calon Legislatif Partai Demokrat DPR RI Dapil 1 Sulsel, meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar.

"Saya harap kita bantu ka', kita bersama dengan petarung, kita bersama dengan orang benar. Kita akan kerja bersama dan tidak akan pernah permalukan ki' untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat," ungkapnya.

Dia pun mengaku optimis bisa menduduki kursi Legislator di DPR RI dengan sejumlah jaringan keluarga, kerabat dan konstituennya yang selama ini berada di barisan Obama.

"Insya Allah saya sangat optimis sekali, saya termasuk dari salah satu dari sekian banyak orang yang akan bertarung untuk ke senayan kembali," tandas Obama.** (Fatahillah Mansur)