MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 31 Juli 2018

Indira Yusuf Ismail: Perempuan Makassar Harus Punya Multi Talenta

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menyebut bahwa perempuan Makassar dituntut agar multi talenta, terlebih bagi para pengurus/kader PKK dan Dharma Wanita Persatuan.

"Kita dipacu untuk mengembangkan potensi kita masing-masing. Apalagi perempuan, harus dituntut multi talenta. Karena tugasnya sepaket, seorang istri dan ibu. Belum lagi kalau dia bekerja, apalagi jika berorganisasi," ungkap Indira Jusuf Ismail saat menghadiri Sosialisasi Perundang-undangan: Peran PKK dan Dharma Wanita Dalam Menunjang Kinerja ASN di Hotel d'Maleo, Jalan Pelita Raya. Selasa (31/7/2018).

Lebih lanjut, Indira Jusuf menjelaskan, perempuan yang bekerja dan berorganisasi tetap harus profesional dan mampu mengatur waktu agar semua urusan bisa teratasi.

Indira Jusuf, yang juga istri Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto ini mengatakan perempuan tidak boleh kalah oleh gerak zaman. Dia mengajak agar perempuan Makassar, terus berbenah dan meningkatkan kapasitas.

"Kita harus berusaha maju. Berangkat dari kemauan dan kerja keras untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas. Karena suka tidak suka, kita berada di era persaingan global, apalagi Kota Makassar menuju kita dunia," kata Indira.

"Sekali lagi kita harus memiliki kompetensi, kalau kita tidak berbenah kita akan tersingkirkan. Kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri," sambungnya.

Terlebih bagi yang  posisinya sebagai kader PKK dan juga pengurus Dharma Wanita, Indira menyebut, harus memahami program pemerintah sekaligus mensosialisasikan dan mengaplikasikan di lingkungan masing-masing.

"Kita ini seorang istri, seorang ibu juga. Untuk menunjang pekerjaan suami yang juga ASN otomatis kita adalah kader. Kita harus paham program pemerintah Makassar, terus membantu mensosialisasikannya di tengah masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari pengurus Dharma Wanita Persatuan DP2 Makassar, para pegawai DP2, para kelompok perempuan binaan. 

Selain itu, kegiatan ini dihadiri pula Kepala DP2 Makassar, Abd. Rahman Bando dan sejumlah pengurus TP PKK Kota Makassar. (**Iskandar Burhan)