MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 17 Juli 2018

Lantamal VI Siap Bantu Pemkot Makassar Bersihkan Sampah



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Asops Lantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menyampaikan komitmen, bahwa pihak TNI bersama Polri siap membantu wali kota Makassar Mohamamd Ramdhan “Danny” Pomanto dalam menciptakan kebersihan di kota Makassar.


Hal ini disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara pada hari kedisiplinan nasional tingkat Forkopimda kota Makassar, di Lapangan Karebosi, Selasa (17/07/2018).

“Mari kita memberikan contoh kepada masyarakat, TNI/ Polri siap membantu Wali Kota membersihkan sampah,” kata Kolonel Musleh Yadi.

Kalau ada yang memprediksi tahun 2030 laut Indonesia adalah lautan sampah, maka hal tersebut akan terpatahkan di Makassar ini.

Sebagai langkah serius, pihak Lantamal VI, bertepatan hari ini juga, menggelar seminar dengan tema kemaritiman. Intinya, kata Kolonel Yadi, bagaimana menjaga kapal-kapal tidak mencemari laut dan tidak membuang sampah ke laut.

“Kita juga punya motto, Daeng, Stop Kotori Laut. Inilah nilai kedisiplinan kita. Disiplin waktu, kerja, dan bagian kecil adalah disiplin membuang sampah,” pungkasnya.

Menurutnya, Makassar sendiri secara bersama-sama Pemerintah Kota, TNI, dan Polri telah menggalakkan giat-giat membersihkan laut dan darat. Contohnya, secara bersama-sama membersihkan kanal dan laut.

Sebagai tambahan informasi, atas inisiatif Wali Kota Makassar Danny Pomanto, upacara hari kedisiplinan nasional yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan ini, dilaksanakan secara bersama di jajaran Forkopimda kota Makassar.** (Iskandar Burhan)