MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 21 Juli 2018

Mengenal Lebih Dekat Kristoforus Essau, Bacaleg DPR RI Perindo Dapil 1 Sulsel

Kristoforus, ketiga dari kiri, saat bercengkrama kepada media. Di rumah makan Bintang Laut Makassar (foto: Fatahillah Mansur) 

smartcitymakassar.com - Makassar - Mengenal lebih dekat sosok Kristoforus Essau 49 tahun yang lahir di Makassar pada April 1969, anak dari ibu Julia Hanajati asli Maros desa Batubassi dan bapak Ottay Essau asli Raha Sulawesi Tenggara.

Adapun jalinan keluarga Kristoforus menikah dengan Mie Ie SH., MKn, yang bekerja sebagai notaris kelahiran Toli-toli, dan telah dikarunia seorang putra Natakusuma Essau yang kini berusia 17 tahun kelas 3 Sma Rajawali Makassar.

"Untuk saat ini, keluarga saya menetap dijalan Gunung Salahutu Makassar," ujar Ito sapaan akrab Kristoforus Essau saat bercengkrama para awak media di rumah makan Bintang Laut, Jum'at, (20/7/2018).

Kini sosok Ito berupaya maksimal guna memperjuangkan suara rakyat. Meski kehidupan Ito kini sudah mapan sebagai wiraswasta dibidang suplier tambang, namun bagi dirinya terpanggil untuk meniti karir politik dan menjadi Bacaleg DPR RI, dia  siap mengabdikan diri untuk menyuarakan aspirasi rakyat. Ini sesusai tagline Partai Perindo yakni "Menuju Indonesia Sejahtera".

Dengan telah tercatatnya Kristoforus dalam Daftar Calon Sementara (DCS) nomor urut 6 pada Partai Perindo Dapil 1 Sulsel yang meliputi Jeneponto, Gowa, Takalar, Selayar, Bantaeng dan Makassar, dia siap menjalani karir politiknya.

Sebenarnya, Ito berkeinginan memilih nomor 8 dalam DPT, alasannya karena hoki dan mudah di temukan. Namun semua itu diserahkan kepada partai dan saat ini ditempatkan  di DCT berada pada nomor urut 6.

"Tapi saya tidak berhenti untuk diri sendiri. Saya mau berbagi dengan pengalaman yang saya miliki untuk turut membantu masyarakat dalam mencapai kesejahteraan," ucap Ito. (Fatahillah Mansur)