MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 05 Juli 2018

Terpilih Sebagai Kota Penyelenggara Kampanye SP4N LAPOR, Sekda Makassar Ucapkan Terimakasih Pada Kemenpan-RB

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Makassar, Andi Muh Yasir di dampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota Makassar, Firman H Pagarra menerima kunjungan kerja Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB), Emida Suparti, SH. MAP di ruang rapat Sekda Lantai 9 Tower Kantor Balaikota Makassar. Selasa, (03/07/2018).

Dalam sambutannya, Andi Yasir sapaan akrab Pj Sekda Makassar mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterimah kasih kepada Kementerian PAN-RB atas amanah yang diberikan dengan mempercayakan kota Makassar sebagai salah satu kota Penyelenggara kampanye publik dan publikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N-LAPOR) selain kota surabaya dan palembang.

“Bahwa ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat kepada pemerintah daerah agar masyarakat lebih mengetahui bagaimana cara mengajukan pengaduan yang baik dan benar”, ungkap Andi Yasir.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Emida Suparti usai melakukan Technical Meeting Gerakan SP4N LAPOR mengungkapkan bahwa, dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pengelolaan pengaduan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bekerjasama instansi terkait dan masyarakat akan melaksanakan sosialisasi terpadu Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dengan menggunakan Platform Nasional yaitu aplikasi LAPOR atau dengan sebutan SP4N -LAPOR.

“Sosialisasi ini nantinya akan dilaksanakan dengan cara membaur di tengah-tengah aktivitas masyarakat diantaranya di acara Car Free Day dengan memberikan hiburan serta informasi seputar SP4N-LAPOR mulai dari penjelasan tentang mekanisme kerja sampai dengan mengajukan pengaduan yang baik dan benar”, tuturnya.

Sementara Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Makassar, Firman H Pagarra saat di konfirmasi usai technical meeting bersama mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan pemerintah pusat kepada kota makassar sebagai tempat sosialisasi program nasional.

“Sebagai kota yang diberikan amanah dari pemerintah pusat tentunya kita siap menyelenggarakan kegiatan ini yang Insha Allah akan dilaksanakan tanggal 15 Juli 2018, adapun sasaran dari kampanye publik ini adalah menjadikan SP4N LAPOR sebagai kanal pengaduan pelayanan publik nasional yang digunakan oleh masyarakat, Sehingga apa yang menjadi target kinerja kita berupa peningkatan pengetahuan, perhatian dan pengguna SP4N LAPOR dari masyarakat dapat tercapai”, ujar Firman yang juga jebolan Master Kebijakan Publik Australia University ini.(**Iskandar Burhan)