MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 23 Agustus 2018

Beredar Foto di Deklarasi Tejo, Ini Klarifikasi Nurdjanna


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sulsel dari Partai Berkarya, Nurdjanna, angkat bicara soal beredarnya kabar bahwa dirinya berada dalam barisan Teman Jokowi (Tejo) Sulsel.

Nurdjanna yang maju di Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Sulsel meliputi, kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang, mengatakan bahwa dirinya hadir dalam deklarasi Teman Jokowi Sulsel adalah silaturahmi semata bersama relawan barisan mudaNA di Pilgub juni 2018 lalu.

Nana, sapaan akrabnya, tidak mengetahui kalau ternyata kehadirannya yang dipanggil oleh teman-teman relawan Teman Jokowi justru mengakibatkan dirinya dipanggil oleh Ketua Partai Berkarya Sulsel, Andi Patabai Pabokori.

"Saya klarifikasi bahwa kehadiran saya di sana kemarin hanyalah silaturahmi dengan teman-teman relawan mudaNA yang membentuk tim TeJo. Saya sama sekali tidak masuk struktur dalam relawan TeJo," kata Nana kepada wartawan, Senin (20/08/2018).

Nana menjelaskan, sejak awal dirinya memang berada dalam barisan mudaNA (Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman) di Pilgub Sulsel juni 2018 yang lalu.

Hanya saja, dalam memasuki tahapan proses pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, dirinya mencalonkan di partai Berkarya. Partai yang sekarang tercatat pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres.

"Saya terdaftar di Partai Berkarya otomatis saya akan tunduk pada partai. Sebelumnya, memang saya ikut pada kegiatan gerak jalan Sahabat Rakyat bersama pak Jokowi, tapi pada saat itu belum ada penetapan bahwa Partai Berkarya belum menentukan sikap di Pilres," ungkapnya.

Sekadar diketahui, Nana hadir dalam deklarasi Teman Jokowi Sulsel, di Polaris, pada Minggu (19/8/2018) atas undangan sebagai silaturahmi bersama rekannya. Setelah sebelumnya ia menghadiri silaturami koalisi Parpol bersama Sandiaga Uno di Four Point by Sheraton.** (Fatahillah Mansur)