MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 20 Agustus 2018

Indira Jusuf Harap Produk Hasil Perikanan Layak di Pasar Luar Negeri



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, menghadiri Pelatihan Peningkatan Mutu Produk Pasca Panen dan Olahan Hasil Perikanan di Hotel Aerotel Smile, Jalan Mukhtar Lutfi, Senin (20/08/2018).


Dalam kesempatan tersebut, Indira menyemangati sekaligus memotivasi kelompok pengolah dan pemasar produk perikanan binaan Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar.

"Harus semangat mengikuti kegiatan ini, karena banyak ilmu yang akan diterima dari narasumber yang kompeten. Agar nanti produk yang kita hasilkan kualitasnya dapat ditingkatkan," kata Indira.

Khusus untuk perikanan, kata Indira, banyak peluang pasar, salah satunya dari event-event yang digelar di Kota Makassar. Apalagi Makassar menjadi salah satu kota favorit pelaksanaan meeting, incentive convention, and exhibition (MICE).

Selain itu jika standarisasi kelas dunia dapat dipenuhi, lanjutnya, produk Makassar juga bisa menembus pasar internasional. Apalagi dalam waktu dekat Kota Makassar bakal menghadiri Expo di Swiss.

"Kota Makassar sudah mem-branding dirinya sebagai Kota Dunia. Produk yang dihasilkan pun harus berstandar dunia, sehingga layak untuk dijual bahkan di negara lain. September nanti kita akan ikut Expo di Swiss, di sana banyak buyer dan funder," tutur Indira.

"Kita ini kaya hasil laut, sudah banyak juga kelompok ibu-ibu pengolah binaan DP2 Makassar. Maka dari itu pengolahan hasil perikanan perlu ditingkatkan kualitas maupun pengemasannya sehingga layak dipasarkan, hingga keluar negeri," pungkasnya.** (Iskandar Burhan)