MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 21 Agustus 2018

Ini Manfaat Web Geo Portal Makassar


foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Perjanjian kerjasama sekaligus Launching Web Geo Portal Makassar. Bertempat di Baruga Angin Mamiri Rujab Walikota Jalan Penghibur Makassar, Senin (20/8/2018).

Web GeoPortal Makassar merupakan website berbasis Geografis Information System (GIS) yang memuat data data spesial   dan menampilkan peta serta letak geografis wilayah kota Makassar.

Kepala Bappeda kota Makassar A. Khadijah Iriani mengatakan, keutamaan website ini yakni akan memperjelas batas wilayah secara menyeluruh mulai dari kecamatan hingga tingkat RT RW, sehingga akan jelas letak dan batas wilayahnya masing masing.

"Demikian pula untuk mengetahui kondisi wilayah kelurahan. Semua akan tergambar nantinya di website ini, baik berupa  informasi maupun data kesehatan, ekonomi, sosial, pendidikan, infrastruktur baik  sarana maupun prasarana,"kata Khadijah 
.
"Apalagi Web site ini akan terkoneksi ke War room yang merupakan sumber dari segala sumber informasi dipemerintah kota Makassar, sehingga akan memudahkan dalam pelaksanaannya," jelasnya. 

Menurutnya Web site ini juga bukan hanya dikenal di Makassar saja, namun sudah diterapkan di 500 Kab/;Kota di Indonesia.

"Kota Makassar termasuk dari 27 kota yang sudah melakukan kerja sama dengan badan geospasial, sedangkan untuk penerapan Website ini di provinsi Sulawesi Selatan  baru kota Makassar yang pertama melaksanakan," terangnya. (**Iskandar Burhan)