MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 31 Agustus 2018

Kwarcab Pramuka Kota Makassar Gelar Apel Besar



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kwartir Cabang Pramuka Kota Makassar menggelar Apel besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 57 Tahun yang dilaksanakan di lapangan Karebosi Makassar, Kamis (30/8/2018).


Dalam laporannya, Ketua Kwarcab Kota Makassar H. Ibrahim Saleh mengatakan, di usianya yang ke-57 tahun Kwarcab Pramuka kota Makassar telah melakukan berbagai macam kegiatan kepramukaan, diantaranya melantik 32 orang pramuka garuda (Eagle Scout), melaksanakan Kursus Pembina Pramuka Lomba Keterampilan Pramuka Tingkat Nasional di Cibubur Jakarta Timur, membantu pemerintah dalam program Lingkungan Hidup dan Siaga Bencana serta berbagai kegiatan lainnya.

"Ini menandakan bahwa gerakan Pramuka bukan organisasi politik, akan tetapi pramuka sebagai organisasi Sosial Kemasayarakatan yang berkarya. Organisasi pembentukan karakter anak bangsa, sebagai wujud program revolusi mental Indonesia," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pada kegiatan Apel besar Pramuka tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang di pusatkan di Kabupaten Pangkep pada tanggal 28 Agustus 2018. Kwartir cabang Pramuka Kota Makassar dianugerahi Petaka Tergiat Pertama. yang diserahkan langsung oleh Ketua Kwarda Provinsi Sulawesi Selatan.

"Anugrah Petaka Tergiat Pertama yang diterima Kwarcab Kota Makassar adalah merupakan simbol aktivitas kegiatan kepramukaan yang tergiat dari seluruh wilayah di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Dalam sambutannya, Waka Mabicab Kota Makassar Syamsu Rizal menginginnkan agar pramuka di Kota Makassar menjadi contoh teladan bagi pramuka lainnya.

"Pramuka jaman sekarang harus berpikir fresh, menyenangkan, tidak boleh lebay dan baper. Tidak boleh ada Pramuka terlibat begal dan narkoba justru kita harus menjadi contoh teladan," terangnya.

Apel besar Pramuka Kwarcab Kota Makassar ke-57 dihadiri Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Naisya Asikin. Diikuti 14 pengurus kwartir ranting kecamatan di kota Makassar, dengan menampilkan berbagai aktraksi keahlian kepramukaan hingga atraksi kesenian, dibawakan oleh adik adik pramuka penegak dan pandega.** (Iskandar Burhan)