MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 05 Agustus 2018

Plt Camat Panakkukang Buka Kegiatan Musyawarah Pemilihan Forum Komunikasi LPM Panakkukang

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Plt Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar membuka acara Musyawarah Pemilihan Forum Komunikasi LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Tingkat Kecamatan Panakkukang masa periode Tahun 2018-2023 di Aula Pendopo Kantor Camat Panakkukang, Minggu (05/08/2018).

Dalam acara tersebut turut dihadiri para Lurah se-Kecamatan Panakkukang, Dra Ec. Siti Asma Hamra Kasi Pemberdayaan Masyarakat & Kesejahteraan Sosial, para Ketua LPM Kelurahan se-Kecamatan Panakkukang beserta para Sekretarisnya.

Dalam pemilihan Ketua Forum Komunikasi LPM tingkat Kecamatan Panakkukang ini terdapat 2 calon yakni Ir. Muh. Amir Yunus (Ketua LPM Kelurahan Paropo) berstatus sebagai petahana dan melawan Abd. Rahman Rajab (Ketua LPM Kelurahan Pampang). Pemilihan Ketua Forum Komunikasi LPM menggunakan sistem demokrasi yang dipilih oleh Plt Camat Panakkukang dan para Ketua LPM Kelurahan se-Kecamatan Panakkukang.

Setelah dilakukan pemilihan langsung diadakan penghitungan suara. Dalam hasil perhitungan suara Ketua LPM Kelurahan Paropo Ir. Muh. Amir Yunus berhasil mempertahankan posisinya sebagai Ketua Forum Komunikasi LPM Kecamatan Panakkukang dengan memperoleh suara sebanyak 6 sedangkan sang rival Abd. Rahman Rajab memperoleh suara 4.

Dengan hasil ini Ir. Muh. Amir Yunus menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi LPM Kecamatan Panakkukang dengan masa periode Tahun 2018-2023.

Sementara Plt Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar mengatakan semoga dengan hasil musyawarah yang dilakukan ini dapat membuat Forum Komunikasi LPM Kecamatan Panakkukang semakin baik dari yang sebelumnya.

“Selamat kepada Ketua LPM yang terpilih semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik, Saya berharap Forum LPM Kecamatan Panakkukang ini semakin bersinergi dengan Pemerintah, sebab tanpa ada sinergi serta hubungan dan komunikasi yang baik Saya rasa Pemerintah akan kesulitan dalam menjalankan programnya,” ungkap Andi Pangeran.

Sedangkan Ketua Forum Komunikasi LPM terpilih mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemegang hak suara sebab dirinya masih dipercaya dalam mengemban amanah tersebut. “Alhamdulillah masih dipercaya, terima kasih atas kepercayaan ta’ dalam memimpin Forum Komunikasi LPM ini, in sha Allah amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya” ucapnya. (Hms/Iskandar Burhan)