MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 26 September 2018

Hadiri Penerimaan Kloter Terakhir, Wagub : Insya Allah Menjadi Haji yang Mabrur


foto: istimewa  

smartcitymakassar.com, Makassar - Wakil gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri langsung penerimaan kloter 35 (terakhir) jemaah haji embarkasi Makassar, di Asrama haji Sudiang Makassar. Selasa, (25/9/2018).

Dalam kunjungannya sekaligus menyambut kedatangan para jamaah haji, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman nampak didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pengawas Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH).

Wagub Sulsel dalam kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Sulsel yang berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota.

"Saya juga mewakili beliau menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah haji yang telah menunaikan rukun islam yang terakhir. Beliau juga menyampaikan selamat datang kembali, mudah-mudahan semuanya menyandang haji yang mabrur, Amiin. Insya Allah," ucap Andi sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 15.834 jemaah haji embarkasi Makassar yang terbagi dalam 35 kloter tiba dengan selamat di tanah air. Jumlah ini juga mengalami kekurangan sebanyak 27 orang dari jumlah total jemaah haji embarkasi Makassar tahun 2018 sebanyak 15.861 orang atau hanya 99,83 persen.

Sebagai tambahan, berkurangnya 27 orang ini dengan rincian 21 orang meninggal dunia di Arab Saudi, 5 orang dalam keadaan sakit dan masih dirawat di Arab Saudi, dan 1 orang kembali ke tanah air melalui jalur reguler. (Fatahillah Mansur)