MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 08 September 2018

Indira Jusuf Hadiri Kegiatan Sunatan Massal Gratis TP PKK Kecamatan Makassar

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Tim Penggerak PKK Kecamatan Makassar menggelar sunatan massal gratis. Kegiatan ini digelar di Kantor Kecamatan Makassar, Jalan Gunung Nona Baru. Sabtu (8/9/2018).

Selain jajaran pengurus TP PKK Kecamatan Makassar dan Camat Makassar, Alamsyah Sahabuddin, kegiatan sosial ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Indira Jusuf Ismail yang juga membuka kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan, sunatan massal ini membantu anak-anak dalam memenuhi anjuran sebagai umat muslim.

"Sunatan massal ini membantu masyarakat supaya dapat memenuhi tuntunan agama sebelum anak memasuki masa akil baligh," ungkap Indira Jusuf Ismail.

Dia juga mengapresiasi TP PKK Kecamatan Makassar dan Pemerintah Kecamatan Makassar atas terselenggaranya sunatan massal ini.  Menurut Indira Jusuf Ismail, kegiatan sosial seperti ini adalah bentuk kepedulian secara nyata terhadap masyarakat.

Sementara itu, Plt Camat Makassar Alamsyah Sahabuddin mengatakan sunatan massal ini menyasar ratusan anak-anak dari masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Makassar.

"Total ada 137 anak yang disunat massal hari ini. Alhamdulillan acara berjalan dengan sukses dan anak-anak juga diberi bantuan kain sarung dan uang bagi yang sudah disunat," kata Alamsyah Sahabuddin.

Sunatan massal ini juga mengerahkan petugas kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Makassar. (**Iskandar Burhan)