MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 11 September 2018

Indira Jusuf: UKM di Makassar Kian Berkembang dan Kreatif



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menyebut usaha kecil dan menengah di Kota Makassar sangat berkembang dan semakin kreatif.


Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pengumuman Lorong UKM se-Kota Makassar 2018 di Atrium Mall Ratu Indah, Selasa (11/09/2018).

"Kita sudah menilai, sudah banyak perkembangan, pelaku UKM sudah kreatif. produk UKM Makassar yang diboyong ke MATTA Fair di Malaysia beberapa waktu lalu, habis terjual. Artinya produk kita dilirik dan berstandar dunia," ungkap Indira.

Dia menambahkan, hal ini tidak lepas dari peran Pemerintah Kota Makassar melalui SKPD dan pihak terkait yang terus melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap UKM.

"Pemerintah sudah memprogramkan pengembangan UKM dari lorong, kami di PKK dan Dekranasda wajib membantu pemerintah agar semua program dapat berjalan dengan baik," kata Indira.

Melalui lomba Lorong UKM ini, Indira berharap agar para pelaku UKM yang lain dapat termotivasi untuk berinovasi. Karena tantangan ke depan semakin besar.

"Makanya kita ingin agar pembinaan dan pendampingan semakin ditingkatkan, UKM juga semangat karena persaingan semakin ketat. UKM di Makassar harus tangguh, dan pintar-pintar melihat selera pasar," pungkasnya.** (Iskandar Burhan)