MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 10 September 2018

Jadi Irup, Gubernur NA: Jangan Coba-Coba Bawa Amplop ke Pak Wagub


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, menjadi Inspektur Upacara (Irup) di lapangan kantor Gubernur Sulsel jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (10/09/2018).

Saat memberikan amanat, Gubernur Sulsel yang didampingi oleh wakilnya mengatakan, dirinya mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) agar kerja profesional.

"Saya dan pak Wagub akan melakukan pembenahan dan birokrasi dan layanan publik. Satu hal yang ingin saya ingatkan jangan coba-coba membawa amplop kepada pak Wagub, mau kasi di bawah meja otomatis akan ditolak. Terlebih bawa amplop ke saya, sudah pasti saya tolak pak. Bekerja saja otomatis pangkat dan jabatan akan naik dengan sendirinya," ujarnya.

Bupati dua periode itu menambahkan, pekerjaan merupakan bagian dari profesionalisme dalam membangun pemerintahan yang bersih dan beritegritas.

"Sebenarnya itu gampang pak, itu prinsip saya bahwa ini adalah harga diri. Ketika harga diri sudah dijual jangan harap orang menghargai kita," tandasnya.

Sementara itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa dirinya selama 12 tahun bekerja di perusahaan swasta (asing) akan menerapkan sistem kerja yang kinerja profesional. "Saya dan Pak Gubernur hadir di pemerintahan ini tolong lihat kami sebagai mitra kerja. Jangan melihat kami sebagai malaikat maut," ucap Andi sapaan akrabnya.** (Fatahillah Mansur)