MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 04 September 2018

Kebakaran di Andi Tonro V, Camat Tamalate Instruksikan Dirikan Posko Bantuan



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pelaksana tugas Camat (Plt) Tamalate, Fahyuddin Yusuf, turun memantau kondisi lokasi kebakaran yang terjadi Senin (03/09/2018) pagi tadi, di Jalan Andi Tonro V, Kota Makassar.


Bencana kebakaran menghanguskan 22 bangunan rumah semi permanen yang sebahagian besar terbuat dari terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Lokasi kebakaran tepat berada di perbatasan dua kelurahan, Kelurahan Pa'baeng-Baeng dan Kelurahan Jongaya.

Dari 22 unit rumah yang terbakar, 15 unit rumah warga Kelurahan Jongaya, dan 7 unit warga Kelurahan Pa'baeng-Baeng. Akibatnya, 105 jiwa kehilangan tempat tinggal mereka.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan tim dari kepolisian dan belum diketahui penyebabnya secara pasti. Sementara itu, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Plt. Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf, menginstruksikan lurahnya untuk mendirikan posko bantuan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengadakan dapur umum dan posko kesehatan.

"Segera dirikan posko bantuan dan koordinasikan dengan pihak terkait untuk mendirikan dapur umum, dan posko kesehatan," kata Fahyuddin.** (Iskandar Burhan)