MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 11 September 2018

Presiden Jokowi Bertemu dengan Pimpinan Perusahaan Besar Korea Selatan


(Foto: Bey Machmudin)

Smartcitymakassar.com. --Seoul, Korea Selatan- Rangkaian acara hari kedua kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo di Korea Selatan, dimulai dengan pertemuan bisnis dengan beberapa pimpinan perusahaan besar dari Korea Selatan, pada Senin (10/09/2018), pukul 08.00 waktu setempat atau 06.00 WIB.

Bertempat di Berkeley Suite, Hotel Lotte Seoul, Kepala Negara bertemu dengan Chairman CJ Group Kyung-shik Sohn, Vice Chairman Lotte Group Kag-gyu Hwang, CEO POSCO Choi Jeong-woo, dan Vice Chairman Hyundai Motor Company Chung Eui-sun.

"Intinya di dalam pertemuan tersebut mereka mengatakan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan iklim investasi yang lebih baik bagi para investor asing," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi selepas pertemuan.

Sejumlah pembicaraan penting mengenai kerja sama di bidang investasi dibicarakan antara Presiden Joko Widodo dengan keempat pimpinan perusahaan tersebut. Mereka menyampaikan komitmen di hadapan Presiden untuk mempekerjakan lebih banyak tenaga kerja Indonesia dan memperbanyak alih teknologi untuk pihak Indonesia.

"Janji mereka adalah untuk lebih banyak mempekerjakan orang-orang Indonesia, transfer of technology akan terus dilakukan, dan yang tak kalah penting semua orang yang bertemu Presiden menyampaikan hebat untuk Asian Games," ucap Retno.** (Rilis Deputi Bidang Protokol, Bey Machmudin / Fatahillah Mansur)