MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 07 September 2018

Tiba di Makassar, Gubernur dan Wagub Sulsel yang Baru Disambut Wali Kota Danny



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Kamis (06/09/2018) pasca dilantik oleh Presiden Jokowi, 5 September 2018 lalu, di Istana Negara.


Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tiba pada pukul 13.10 Wita menggunakan pesawat Garuda GA608. Ia dijemput langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, beserta Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, dan sejumlah kepala daerah.

Sementara, Wagub Sudirman tiba pada pukul 12.00 Wita menggunakan Batik Air ID6262, bersama istri Naoemi Octarina dan tiga buah hatinya. Naoemi menggenakan baju hijab syar'i berwarna ungu.

"Selamat datang pak Prof Andalan, Gubernur Sulsel baru kita. Selamat mengemban amanah pak. Salamakki'," ucap Danny.

Mereka pun berjalan keluar ke pintu kedatangan dan disambut ratusan massa dan penumpang yang sempat berada di Bandara. Iring-iringan tarian pun tak ketinggalam dalam prosesi penyambutannya.

Adapun jadwal kegiatan Gubernur dan Wagub Sulsel pasca dilantik, akan dilakukan Sertijab pada Jumat (07/09/2018) antara Gubernur Nurdin Abdullah dengan Penjabat Gubernur Sulsel sebelumnya Soni Sumarsono.** (Iskandar Burhan)