MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 04 Oktober 2018

Danrem 091/ASN dan Wali Kota Samarinda Lepas Bantuan Korban Bencana Alam Palu dan Donggala



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Samarinda- Bertempat di Pelabuhan Pelni, Jalan Yos Sudarso, Samarinda, Kalimantan Timur, berlangsung Kegiatan Pelepasan Bantuan Peduli Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami Palu dan Donggala dari Korem 091/ASN dan Pemkot Samarinda, Rabu (02/10/2018), pukul 09.40 Wita.


Bantuan yang meliputi berbagai macam barang dengan didistribusikan menggunakan Kapal LCT Cahaya Permata Hati milik H. Amir.

Sementara itu, Kota Samarinda bersiap menerima kedatangan korban gempa dan tsunami Donggala-Palu, Sulawesi Tengah. Ada tiga lokasi di Samarinda yang dijadikan tempat pengungsian, diantaranya GOR Segiri, komplek Stadion Madya Sempaja dan kompleks Stadion Utama Palaran.

"Selain di Sempaja, sesuai dengan rapat koordinasi kami, terdapat dua tempat lainnya yang dijadikan tempat pengungsian, di Palaran dan Segiri," ucap Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Irham Waroihan.

Tiga tempat tersebut dapat menampung sekitar 4000 lebih pengungsi.

"Kita di sini (Samarinda) lapis kedua saja, yang utama di Balikpapan, karena Balikpapan dijadikan tempat penyangga, bantuan, serta pengungsi di sana, tapi kita tetap siapkan di sini, termasuk transportasi," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Korem 091/ASN, para Dansat dan Kabalak jajaran Korem 091/ASN, Kepala KPLP Samarinda Totok, dan Kepala Dishub Kota Samarinda.**
(Penrem 091/ASN; Iskandar Burhan)