MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 04 Oktober 2018

Wali Kota Danny Dampingi Mentan RI Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami di RS Wahidin



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaeman dan Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah mengunjungi para korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dirawat di RS. Wahidin Sudiro Husodo dan Private Center di Tamalanrea, Rabu (4/10/2018).


Juga terlihat mendampingi, Staf Ahli Presiden Ali Mochtar Ngabalin, serta Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham.

Di dua rumah sakit tersebut sebanyak 180 pasien yang merupakan warga pengungsi. Untuk di RS Wahidin, data yang diperoleh pasien dari tanggal 29/9 hingga 4/10 ada sebanyak 115 orang. Mereka terdiri dari laki-laki 52 orang dan perempuan 63 orang. Dari 115 orang tersebut, dirawat 73 orang, pulang 40 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sendiri mensupport keperluan para korban. Seperti, menggerakkan dinas kesehatan dengan menyediakan berbagai obat-obatan, Rumah Sakit serta ambulans yang dikordinasikan dengan pihak Pemprov Sulsel.

"Kita bantu apa yang bisa kita bantu. Mereka tidak perlu siapkan biaya, semua kita pemerintah yang menanggung semua berkordinasi dengan pihak Pemprov Sulsel," ucap Wali Kota Danny.

"Sempat lihat prihatin sekali, ada satu anak SMA kehilangan kaki dua-duanya. Ada pula anak bayi berumur 3 tahun yang terluka dan tidak berbicara sedikit pun. Kita tentu sangat berduka, duka Donggala, Palu dan Sigi adalah duka masyarakat Makassar," pungkasnya.** (Iskandar Burhan)