MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 15 November 2015

Adu Rancang Aplikasi MMAC 2015 Digelar


Smartcitymakassar.com—MAKASSAR- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membuat sebuah hajatan cerdas. Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), berbagai komunitas IT Makassar  dirangsang untuk menciptakan program aplikasi tentang pelayanan publik.

Bertajuk Makassar Mobile Challenge (MMAC) 2015, Kominfo menggelar event ini dengan tujuan mendayagunakan potensi para programmer Makassar untuk menciptakan terobosan aplikasi cerdas yang dibutuhkan dalam mempercepat realisasi program Pemkot Makassar.

Adapun program yang diperlombankan berfokus pada aplikasi tentang kebersihan kota dengan syarat memiliki daya inovasi serta mudah digunakan oleh semua kalangan. Menurut Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismoenandar, program aplikasi dari pemenang dalam gelaran event ini akan diintegrasikan  dengan program-program pemkot seperti pada penanganan sampah dan Smart City.


Menurut Ketua Panitia MMAC 2015, Hamzah Bakrie Muhammad, bagi peminat yang ingin mengikuti adu cerdas ini bisa mendaftarkan diri pada portal resmi Pemkot Makassar, makassarkota.go.id, atau langsung ke Sekretariat panitia di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar* (Iskandar Burhan)