MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 09 November 2015

Pakaian Adat Mewarnai Upacara HUT Makassar ke-408




smartcitymakassar.com: Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memimpin langsung upacara peringatan hari jadi Kota Makassar ke-408. Dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M. Betta, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, beserta seluruh jajaran SKPD Kota Makassar, upacara ini sangat meriah.

Berlokasi di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (9/11), upacara ini terkesan unik dan menarik karena seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat Bugis-Makassar.  Menurut Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, pakaian adat ini dikenakan untuk menampilkan jati diri Makassar di hari jadinya yang ke-408.  

Dalam kata sambutannya, Wali Kota Makassar meletakkan peringatan hari jadi Makassar ini sebagai titik renungan untuk mengintrospeksi semua kekurangan dan pencapaian yang telah dilakukan.  "Kebersamaan, team-work, saling pengertian, komunikasi yang baik menjadi kunci keberhasilan langkah Kota Makassar di masa depan untuk menjadi dua kali lebih baik", ucap Ramdhan Pomanto.*

(Iskandar Burhan)