MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 28 November 2015

Rekor MURI Pisang Ijo Terpanjang Tercatat di Pantai Lorasi



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat sebuah rekor baru, yakni Pisang Ijo Terpanjang dan Variasi Resep Pisang Ijo Terbanyak. Di Pantai Lorasi Makassar, Sabtu (28/11) pencatatan rekor MURI ini diberi tajuk “ Tradisonal Food Vaganza”
.
Diselenggarakan oleh Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Makassar dengan menggandeng  Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Makassar serta Rose Brand, dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan mendapat sambutan luas pengunjung.

Menurut Kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Rusmayani Madjid, dipilihnya menu Pisang Ijo sebagai menu yang diangkat dalam rekor MURI ini karena ingin menunjukkan betapa antusiasme masyarakat di luar Makassar terhadap menu tradisional ini serta memperkenalkan bahwa variasi resep menu Pisang Ijo demikian banyak.


Pisang Ijo dengan panjang 150 Meter dengan variasi resep terbanyak ini juga menjadi ajang memperkenalkan Makassar dengan kreativitas menu tradisionalnya yang memang telah lama dikenal sebagai ‘lumbungnya’ aneka ragam kuliner.* (Iskandar Buhan)