MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 29 November 2015

Tradisional Food Vaganza: Ajang Promosi Wisata dan Ekonomi Kreatif



smartcitymakassar.com -MAKASSAR- Gelaran pencatatan rekor MURI untuk Pisang Ijo Terpanjang dan Variasi Menu Pisang Ijo Terbanyak merupakan bagian dari ajang yang membawa banyak misi di dalamnya.

Di samping sebagai ajang untuk mendengungkan kuliner tradisional Makassar dalam dunia parawisata internasional, juga sebagai bagian dari memperkenalkan kreatifitas warga Makassar dalam melakukan inovasi  berbagai resep kuliner, terutama tentang kuliner Pisang Ijo.

Sektor kuliner merupakan satu bagian dari ekonomi kreatif, di mana kota Makassar telah memiliki potensi tersebut sejak dulu. Untuk hal itu, Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Makassar menjadikan festival yang diberi tema "Tradisonal Food Vaganza" ini sebagai momentum mensinergikan semua lini masyarakat dalam membangun sektor parawisata dan ekonomi kreatif di daerah ini.

"Kami menggandeng Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) dan Rose Brand serta Bank Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mewujudkan acara ini', kata Rusmayani Madjid, Kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Krearif Makassar, Sabtu (28/11) di tengah acara pencatatan rekor MURI di Pantai Losari Makassar. * (Iskandar Burhan)