MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 30 Desember 2015

Danny Pomanto: HUT Satpam Sebagai Ajang Introspeksi



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto mengajak seluruh jajaran Satuan Pengamanan (Satpam) memanfaatkan momen peringatan Hari Ulang Tahunnya (HUT) sebagai ajang evaluasi dan introspeksi diri atas kinerja yang telah diraih.

Hal ini dinyatakan Danny saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT  Satpam ke 35 tahun, Rabu (30/12) di Lapangan Karebosi Makassar.
“Evaluasi dan introspeksi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja kita agar lebih maksimal di tahun-tahun mendatang”, ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Danny pomanto juga mengingatkan seluruh jajaran Satpam dan masyarakat akan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mulai efektif di Januari 2016 nanti.

Menurutnya, berlakunya MEA menjadi peluang sekaligus tantangan bagi Indonesia. “Menjadi peluang karena kran investasi akan terbuka lebar namun juga menjadi tantangan karena masuknya barang impor dan tenaga kerja asing di negara kita”, ucapnya

Danny pun mengapresiasi kinerja Satpam yang selama ini mampu memberi kontribusi bagi terwujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kerja masing-masing.Dengan mengangkat tema “Kita Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam Indonesia Melalui Pendidikan yang Berkualitas dalam Meghadapi MEA”, Danny berharap kulaitas profesionalisme Satpam semakin tinggi di tahun depan.


Pada peringatan HUT Satpam ini pula, Danny memberikan penghargaaan pada Satpam berprestasi kepada Satpan Suriadi yang bertugas di Pelindo serta Andi Idjo yang bertugas di Panakukang Square. Keduanya berjasa karena penggagalkan pencurian di tempat kerja masing-masing. * (Iskandar Burhan)