MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 30 Desember 2015

Wali Kota Makassar: Sombere’ dan Smart City Itu Ajaran Nabi



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berkesempatan menyampaikan tausiah singkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ilham  Kassi , Kelurahan Tamangapa, Mangala Makassar, Rabu (30/12)

Di hadapan ratusan jemaah masjid, Danny Pomanto menyampaikan bahwa program Sombere’ dan Smart City dalam pandangan Islam merupakan tuntunan dan ajaran Rasul. “Sombere’ dan smart City adalah ajaran Nabi Muhammad SAW yang mengajarkan agar senantiasa bersih dan membersihkan diri. Seperti itulah juga makna hakiki dari Sombere’ yang kita programkan”, katanya.

Lebih lanjut, Wali Kota mengutip salah satu hadits yang mengatakan “tuntutlah ilmu sampai negeri Cina. Hadits tersebut dimaknainya sebagai anjuran untuk smart atau pintar sepert halnya program Smart City.

Pada kesempatan tersebut Danny Pomanto mengingatkan kepada jemaah untuk senantiasa menjaga dan merawat anak-anak mereka agar tidak terjerumus pada prilaku negarif, karena baginya anak merupakan indicator kesuksesan dan tumpuan harapan hari tua.


Di akhir acara,  secara pribadi Danny menyerahkan sumbangan 100 sak semen untuk kelanjutan  pembangunan masjid Nurul ilham Kassi. * (Iskandar Burhan)