MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 03 Januari 2016

Asisten 1 Pemkot Makassar: Satgas Pemulihan Darurat Sampah Sudah Bekerja



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Darurat Sampah, khususnya berkaitan dengan TPA Makassar sudah mulai bekerja. Dipimpin langsung oleh Asisten 1 Pemerintah Kota (Pemkot) Makassat, Muh Sabri, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri dengan melibatkan seluruh camat dan satpol PP untuk turun langsung ke lapangan.

Hal ini disampaikan Asisten 1 Pemkot Makassar, Muh. Sabri, Minggu (3/1) berkaitan tentang permasalahan sampah di kota Makassar beberapa hari ini. “Menindaklanjuti hasil rapat yang dipimpin lansung  Wali Kota Makassar, kami sudah melakukan langkah-langkah pemulihan”, katanya.

Selanjutnya dikatakan bahwa langkah pemulihan tersebut antara lain dengan membuka kembali TPA , memaksimalkan alat-alat berat di lokasi TPA dengan pelibatan seluruh kompenen pemkot dan bantuan TNI/Polri. “Saat ini kondisinya sudah beransur-ansur membaik”, tuturnya.


Berkaitan dengan permasalahan diintern  Dinas Kebersihan  yang berlanju pada unjuk rasa para sopir pengangkut sampah juga telah dimediasi langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. “Camat dan lurah diperintahkan tetap siaga di lapangan mengantisipasi perkembangan selanjutnya”, ucap Muh. Sabri. * (Iskandar Burhan)