MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 05 Januari 2016

Edukasi Sampah pada Warga Kelurahan Maccini Makassar



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Kelurahan Maccini,  Kecamatan Makassar punya cara unik mengedukasi warganya terkait budaya bersih di lingkungan masing-masing, terutama pada anak-anak. Dengan mengadopsi kegiatan dari Makassar Green and Clean (MGC), kelurahan Maccini bersama warga masyarakat pemerhati lingkungan membuat kegiatan yang langsung diaplikasikan di lapangan oleh anak-anak.

Menurut Lurah Maccini, Juliaman, bersama warga kelurahan Maccini membuat “bak pemilah sampah” di mana ada bak yang khusus untuk sampah yang masih memiliki nilai ekonomis seperti Koran, plastik serta botol. “Kalau sebelumnya prilaku membuang sampah masih seenaknya, dengan adanya edukasi serta membuatkan bak sampah pemilahnya, anak-anak dan warga mulai membuang sampah yang disediakan”, ucapnya.


Kegiatan edukasi ini mulai dilaksanakan sejak Agustus 2015 lalu dengan membuat bak pemilah sampah di Jalan Maccini Raya dan September 2015 di Maccini Pasar Malam. “Kami akan terus melakukan upaya edukasi ini sehingga budaya bersih menjadi bagian dari keseharian kita” kata Lurah Maccini* (Iskandar Burhan)