MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 05 Januari 2016

Jejak Rekam Sangat Menentukan dalam Perekrutan Cakasek



smartcitymakasar.com –MAKASSAR- Jejak rekam menjadi hal yang sangat menentukan dalam proses perekrutan calon kepala sekolah (cakasek) kali ini. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menanggapi perkembangan proses perekrutan cakasek yang saat ini sudah melewati tahapan uji kompetensi dan wawancara.

“Berkas peserta yang sudah lolos uji kompetensii sudah ada ditangan saya dan rencananya akan diumumkan dalam minggu ini”, katanya. Namun Wali Kota menekankan bahwa setelah dinyatakan lolos tidak serta merta menjamin bila para cakasek ini akan terpilih langsung menduduki jabatan kepala sekolah.

Ha ini karena masih ada tahapan uji publik dan tahapan rekam jejak yang justru sangat menentukan. “Kalau banyak masalah dan pernah melakukan pungli, namanya langsung dicoret tanpa kompromi”, tegas Wali Kota Makassar.

Dalam proses perekrutan cakasep kali ini, Pemkot Makassar memang sangat selektif mengingat bahwa pendidikan merupakan fundamen pembangunan untuk mentipakan SDM yang berkualitas serta mempunyai integritas.


“Tak ada lagi kata kompromi terhadap pungli dan ‘jual beli jabatan’ kepsek yang pernah terjadi di masa lalu”, pungkasnya. * (Iskandar Burhan)