MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 27 Januari 2016

Konsuler Jepang di Makassar akan Gelar "Nippon Day 2016"



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kantor Konsuler Jepang di Makassar akan menggelar pesta Jepang terbesar di Sulawesi Selatan, yakni 'Nippon Day 2016', dengan tema "Semangat Baru Melalui Kerjasama Sulsel-Jepang", sebagaimana dijelaskan dalam 'Press Release' Konsuler Jepang di Makassar yang diterima Smartcitymakassar.com, Rabu (27/01/2016).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua (2) hari, dari tanggal 20 hingga 21 Pebruari 2016, bertempat di Gedung Mulo, Jl. Jenderal Sudirman No. 23, Makassar, diselenggarakan oleh 4 instansi, yakni JLO (Japan Lovers Community Makassar, Himaspa UNHAS (Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang UNHAS), JICA (Japan International Cooperation Agency), and Kantor Konsuler Jepang di Makassar.

Berbagai macam kebudayaan Jepang seperti tarian, musik, masakan, dan beberapa lainnya akan ditampilkan selama acara Nippon Day 2016. Sementara pertunjukan utama adalah Konser Anak Jalanan, Workshop, serta Fashion Show Yukata, teater EN-JUKU, dan demo masakan Jepang.

Tenaga ahli dari JICA akan membawakan workshop tentang pendidikan mengenai lingkungan, kesehatan, dan produk daur-ulang dari sampah.

Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai 'Nippon Day 2016', dapat menghubungi Kantor Konsuler Jepang, Makassar (Nurullia Zulkifli / Masaki Tani: 0411-871030).* (Iskandar Burhan)