MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 27 Januari 2016

Sekda Kota Makassar Buka Musrembang Kecamatan Tamalate Makassar



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Tamalate Makassar dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh, Senin (27/1) di Colonial Hotel Makassar.

Dalam sambutannya, Ibrahim Saleh mengungkapkan bahwa musrembang merupakan model pembangunan yang bersifat button up yang melibatkan langsung partisipasi masyarakat mulai dari tingkat RT dan RW yang mengusulkan skala prioritas pembangunan dilingkungan mereka sendiri.

Musrembang ini, menurut Sekda Kota Makassar, akan bersinergi dengan program wali kota yang akan memberikan anggaran Rp. 2 Miliar pada kelurahan untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur, penghijauan dan mengembangan ekonomi mikro.

“Dengan adanya program Wali Kota tersebut akan memberikan manfaat bagi pembangunan di kelurahan dalam perbaikan sarana dan prasarana yang langsung tepat sasaran karena melibatkan masyarakat di lorong untuk diberdayakan”, katanya


Turut hadir dalam musrembang ini, Kepala BPM, Camat Tamalate, Sofyan Djalil. Kapolsel Tamalate beserta pengurus LPM Kecamatan Tamalate. * (Iskandar Burhan)